Lezatnya Kue Corona Buatan Pengusaha Jogja, Laris Manis

Home / News Commerce / Lezatnya Kue Corona Buatan Pengusaha Jogja, Laris Manis
Lezatnya Kue Corona Buatan Pengusaha Jogja, Laris Manis Kue Corona buatan pengusaha kue asal Jogja, Yuyun Nur Wahyuni yang laris di pasaran. (FOTO: Yuyun for TIMES Indonesia)

TIMESPALU, YOGYAKARTA – Pengusaha kue asal Jogja, Yuyun Nur Wahyuni, tak ingin menyerah begitu saja di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia. Sebagai pengusaha kue belasan tahun, ia pun memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 untuk terus berkarya. Yakni, dengan membuat kue bertema corona. Hasilnya, kue corona buatanya laris manis di pasaran.

“Awalnya sekadar iseng saja. Tapi, setelah kue bertema corona ini saya upload di media sosial dan status WA, eh ternyata banyak peminatnya, banyak yang pesan,” kata Yuyun kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/5/2020).

Yuyun mengaku, ide membuat kue corona berawal dari wabah virus asal Wuhan ini yang tak kunjung hilang. Pandemi Virus Corona membuat banyak toko-toko yang menjual kue tutup. Sebab, warga sangat berhati-hati ketika memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Apalagi, banyak masyarakat yang mengeluhkan tidak dapat beraktivitas dan kehilangan mata penjaharian. Termasuk banyak yang jenuh karena terlalu lama berada di rumah saja. Nah, untuk mengobati kejenuhan tersebut ia pun lantas berpikir membuat kue corona agar masyarakat tidak merasakan ketakutan yang berlebihan terhadap virus ini.

“Biar masyarakat tidak takut dengan virus corona. Sebab, ketakutan akan mempengaruhi imunitas tubuh dan malah rawan terpapar corona. Saya jamin tidak nyesel makan kue corona ini. Sebab, bahannya berkualitas termasuk menggunakan crime yang lezat,” terangnya.

Yuyun menjamin, kue corona buatannya higienis. Sebab, pembuatan kue corona memperhatikan aspek kebersihan termasuk menggunakan peralatan yang bersih.

“Kue corona ini untuk seru-seruan saja. Dari pada di meja kuenya monoton, itu-itu saja. Kalau ada variasinya begini kan anak-anak dan orang dewasa mau makan,” jelas perempuan yang tinggal di Karangkajen, Kota Jogja ini.

Hasilnya, kue corona buatan Yuyun laris manis di pasaran. Bahkan, pembelinya tidak hanya dari Jogja saja melainkan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat bahkan banyak pemesanan dari Jakarta.

Kue Corona harganya mulai Rp 65 ribu per toples. Untuk pengiriman melalui jasa paket dan aplikasi online,” terang Yuyun, pengusaha kue asal Jogja ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com