Hari Keluarga Nasional, Dinas P2KB Gelar Pasar Murah

Home / Berita / Hari Keluarga Nasional, Dinas P2KB Gelar Pasar Murah
Hari Keluarga Nasional, Dinas P2KB Gelar Pasar Murah Dinas P2KB gelar pasar murah di Halaman Kantor P2KB. (Foto: Humas Pemprov Sulteng for TIMES Indonesia)

TIMESPALU, PALU – Memaknai peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke 27 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pasar murah di Halaman Kantor P2KB, Senin, (29/6/2020).

Sebanyak 12 distributor ditambah pelaku usaha kecil dan menengah serta sejumlah OPD meramaikan pasar murah di antaranya Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pangan dan Bulog.

Beberapa kebutuhan pokok masyarakat misalnya, beras, gula pasir, bawang merah dan putih, telur ayam dijual dengan harga murah. Selain itu disediakan juga kebutuhan lainnya seperti daging beku, markisa, aneka kue tradisional hingga kain batik bomba. Bahkan dealer kendaraan roda dua juga memperdagangkan barangnya.

PAsar-Murah-a.jpg

Harga yang ditawarkan juga terbilang murah misalnya beras 10 kg hanya dijual Rp70.000 sementara harga di pasaran pada kisaran Rp90.000 hingga Rp110.000, daging beku Rp95.000/kg.

Demikian pula markisa dijual Rp50.000 perdus, termasuk pula bawang merah bawang putih, telur hingga beberapa bahan pokok lainnya sebagaimana disampaikan kepala seksi ketahanan keluarga P2KB Kasman.

PAsar-Murah-b.jpg

Menurutnya, pasar murah yang mengangkat tema 'Jadikan Keluargamu Keluarga Kuat Cegah Covid-19' dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Hal tersebut dibuktikan setiap pengunjung yang hendak berbelanja harus melewati 1 pintu utama yang dijaga ketat oleh satuan polisi pamong praja.

Sebelum memasuki area pasar murah, terlebih dahulu pengunjung harus mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan oleh pihak panitia. Selanjutnya pengunjung akan dicek suhu tubuhnya baru dapat melakukan transaksi pada sejumlah stand yang telah disediakan oleh pihak panitia.

PAsar-Murah-c.jpg

Kata dia, sebetulnya pasar murah ini kami buka pagi hingga sore hari ini, akan tetapi apabila terjadi lonjakan permintaan dari masyarakat kemungkinan besar tetap akan kami buka hingga esok hari.

Pihak distributor beras juga akan menambah barangnya karena sudah habis terjual di pasar murah yang digelar P2KB dalam memperingati Hari Keluarga Nasional. Demikian pula distributor elpiji tabung 3 kg yang akan ikut meramaikan pasar murah sesuai dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=155&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=134380&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 18

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 243

Komentar

Top
satriamedia.com