Indikator
  • Undercontruction

Warga Touna Sulteng Dilanda Kekeringan, Brimob Salurkan Air Bersih

Home / Peristiwa / Warga Touna Sulteng Dilanda Kekeringan, Brimob Salurkan Air Bersih
Warga Touna Sulteng Dilanda Kekeringan, Brimob Salurkan Air Bersih Anggota Ki III Yon B Sat Brimob Sulteng, menyalurkan bantuan air bersih di Desa Voko Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Rabu (13/09/2017), (Foto: SAT Brimob Sulteng fot TIMES Indonesia)

PALUTIMES, TOUNA – Hampir sebulan warga dibeberapa desa di Kabupaten Touna, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  di landa kekeringan, kondisi itu membuat anggota Ki  III Yon B Sat Brimob Sulteng, harus meluangkan waktu untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Bantuan air bersih itu salah satunya disalurkan di Desa Voko Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna. Sebanyak 1.750 liter air bersih yang disalurkan langsung diterima oleh kepala desa beserta warga yang sudah menunggu.

“Hasil pantauan kami di beberapa desa di Kabupaten Touna ini mengalami kekeringan yang sudah berlangsung sekitar satu bulan. Bantuan air bersih ini sementara kami kirim untuk daerah-daerah yang paling parah,” kata Dansat Brimob III Yon B Sulteng, Kombes Guruh Arif, dalam keterangannya Rabu (13/09/2017).

Guruh menambahkan, selain untuk membantu warga yang kekurangan air bersih di Kabupaten Touna, juga untuk menjalin silaturahmi antara Brimob dan masyarakat.

"Ini langkah mempererat silaturahmi dan hubungan antara polisi dan masyarakat," kata Guruh Arif yang juga mantan Kapolres Tuban itu.

Warga diharap bersabar, sebab penyaluran air bersih akan bergulir dan berlanjut berikutnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com